Selasa, 09 Juni 2015

PPDB SMK Negeri 2 Pati 2015/2016


PROGRAM KEAHLIAN DAN DAYA TAMPUNG
Program Keahlian Teknik Gambar Bangunan  : 102 siswa
Program Keahlian Teknik Audio Video            : 102 siswa
Program Keahlian Teknik Otomasi Industri     : 102 siswa
Program Keahlian Teknik Pemesinan              : 102 siswa
Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan  : 102 siswa
Program Keahlian Multimedia                         : 102 siswa  +
Jumlah                                                             : 612 siswa


SYARAT PENDAFTARAN
Syarat Umum
  • Telah lulus dan memiliki STTB/Ijasah SMP/MTs/Ijasah Program Paket B.
  • Berusia setinggi-tingginya 21 tahun pada tanggal 9 Juli 2015.
  • Bagi calon siswa yang berasal dari luar propinsi Jawa Tengah, selain dilengkapi Surat Rekomendasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pati juga harus dilengkapi dengan Surat Keterangan Orang Tua/Wali calon siswa, yaitu:
  1. Surat Keputusan/Surat Pindah Tugas bagi orang tua/wali yang Pegawai Negeri Sipil/TNI/POLRI.
  2. KTP, Surat Keterangan Pindah dari Kepala Desa setempat bagi orang tua/wali yang bukan Pegawai Negeri Sipil/TNI/POLRI.
  3. Bagi calon yang berasal dari wilayah propinsi yang berbatasan dengan propinsi Jawa Tengah dilengkapi dengan Surat Rekomendasi dari Kepala Dinas Pendidikan setempat.
  • Membawa pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 4 (empat) lembar.
  • Menyerahkan SHUN asli dari sekolah.
Syarat Khusus
  • Saat pendaftaran, calon siswa berpakaian seragam SLTP/MTs, rambut rapi (khusus laki-laki tidak panjang), tidak bertato, dan tidak bertindik (bagi calon siswa laki-laki).
  • Berbadan sehat, tidak cacat jasmani, tidak buta warna, dan tidak ada gangguan berbicara yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Dokter (Hasil Tes Kesehatan).
  • Bagi calon siswa yang mendaftarkan pada Program Keahlian Teknik Pemesinan dan Teknik Kendaraan Ringan harus memiliki tinggi badan minimun 150 cm.

PENDAFTARAN
  • Pendaftaran Peserta Didik Baru dilaksanakan pada tanggal 13, 15 dan 16 Juni 2015 pukul  08.00 – 12.00 WIB di SMK Negeri 2 Pati.
  • Membayar biaya sebesar Rp. 75.000,00 (Rp. 50.000,00 untuk Pendaftaran dan Rp. 25.000,00 untuk Tes Kesehatan).

FORMULASI PEMBOBOTAN
Seleksi calon peserta merupakan akumulasi dari:
  • Hasil Tes Kesehatan.
  • Hasil Pembobotan Nilai SHUN. Adapun pembobotan nilai adalah sebagai berikut:
Matematika                  Bobot   : 4 (empat)
Bahasa Inggris              Bobot   : 3 (tiga)
I P A                            Bobot   : 2 (dua)
Bahasa Indonesia         Bobot   : 2 (dua)
  • Hasil Pembobotan Sertifikat Kejuaraan (bila ada).
Calon siswa yang memiliki sertifikat kejuaraan tingkat SLTP/MTs, bobotnya akan diperhitungkan dengan ketentuan sebagai berikut:
No. Tingkat Kejuaraan Juara
I II III
1. Nasional 5,0 4,5 4,0
2. Propinsi 3,5 3 2,5
3. Kabupaten 2,5 2,25 2,0
4. Lomba Tryout di SMKN 2 Pati Rangking 1-25 Rangking 26-50 Rangking 51-75
2,5 2,25 2,0
  • Bila calon siswa memiliki lebih dari satu sertifikat kejuaraan resmi, maka yang diperhitungkan hanya satu sertifikat kejuaraan yang bobot nilainya tertinggi.
  • Penilaian kejuaraan ditambahkan setelah pembobotan mata pelajaran yang diperhitungkan untuk penerimaan siswa baru.
  • Foto copy sertifikat/piagam kejuaraan dilegalisir oleh Dinas Pendidikan Kabupaten.

JADWAL PELAKSANAAN
No. Tanggal Waktu Kegiatan Tempat Ket
1. 13, 15 dan 16 Juni 2015 08.00-12.00 WIB Pengisian formulir pendaftaran dan data base
Tes Kesehatan
Pemberkasan dan Cetak Kartu Pendaftaran
Display/Jurnal Pendaftaran
Mutasi/Pindah Jurusan. Mutasi Jurusan hanya diperbolehkan sebanyak 1 (satu) kali.
SMK Negeri 2 Pati Panitia
2. 17-18 Juni 2015 08.00-12.00 WIB Analisis / Peringkatan
Verifikasi Berkas
SMK Negeri 2 Pati Panitia
3. 19 Juni 2015 09.00 WIB Pengumuman
Bagi peserta yang diterima dan cadangan wajib hadir di lapangan SMK Negeri 2 Pati
SMK Negeri 2 Pati Panitia
4. 22-25 Juni 2015 08.00-12.00 WIB Daftar ulang SMK Negeri 2 Pati Panitia
5. 25 Juni 2015 13.00 WIB Pengumuman diterima cadangan SMK Negeri 2 Pati Panitia
6. 25 Juni 2015 13.00-16.00 WIB Daftar ulang cadangan SMK Negeri 2 Pati Panitia
Keterangan:
  • Pada waktu daftar ulang, siswa melengkapi uang pembayaran dan administrasi lainnya.
  • Bagi siswa yang diumumkan diterima dan tidak mendaftar ulang sampai dengan tanggal 25 Juni 2015 pukul 12.00 WIB, dianggap mengundurkan diri dan bisa digantikan oleh siswa cadangan.







0 komentar: